Beranda Travel Pantai Sisi Natuna Terbaik di Dunia

Pantai Sisi Natuna Terbaik di Dunia

264
0

Inilah satu-satunya pantai di Kepulauan Riau yang berhasil menyandang status sebagai pantai alami terbaik di dunia, versi majalah Islands, edisi September 2006. Terletak di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Pantai Sisi memang indah.

Garis pantainya panjang, membentang luas dengan butiran pasir halus dan putih bak salju. Perairan di Inilah satu-satunya pantai di Kepulauan Riau yang berhasil menyandang status sebagai pantai alami terbaik di dunia, versi majalah Islands, edisi September 2006.

Terletak di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Pantai Sisi memang elok adanya. Garis pantainya panjang, membentang luas dengan butiran pasir halus dan putih bak salju. Perairan di sekitarnya sangat bening, dan di bawahnya terhampar aneka rupa terumbu karang yang sangat terjaga kealamiannya. Surga bagi para penikmat wisata bahari.

Detik travel community mengibaratkan, Pantai Sisi bagaikan surga jatuh di Natuna. Selama ini, Natuna hanya dikenal sebagai penghasil minyak dan gas. Padahal, pesona pantai, laut, dan pulau-pulaunya sungguh menawan.

Salah satunya adalah pantai Sisi di Serasan. Jika Anda mau ke Serasan, harus melalui jalur laut dari Ranai, ibu kota kabupaten Natuna. Lumayan jauh, sekitar 11 jam perjalanan. Namun begitu tiba di Serasan dan melihat Pantai Sisi, semua letih itu terbayar sudah. Pantai Sisi memiliki panjang sekitar 7 Km dengan pasir putih yang berkilauan.

Pantai ini terbentang dari Entebung Kampung Payak sampai Teluk Resak, Kampung Jermalik. Untuk mencapai kawasan pantai dapat melalui Entebung atau melewati Engkalan, Kampung Genting.

Pantai Sisi pernah dinobatkan sebagai salah satu pantai alami yang terbaik di dunia (Best Undiscovered Beach) versi Majalah Islands, edisi September 2006. Penasaran kesana? ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here