Beranda Travel 10 Kota Favorit Wisata Menurut Riset Google

10 Kota Favorit Wisata Menurut Riset Google

182
0
Ilustrasi. (ist)

GOBATAM.ID – Google baru saja merilis tren industri perjalanan terbarunya. Riset ini menunjukkan bagaimana orang Indonesia mencari dan membeli produk perjalanan.

Data tersebut mengungkap pencarian terkait traveling naik 30 persen selama rentang Januari 2017 hingga Juli 2018. Google juga mengungkap 10 kota di Indonesia dan mancanegara yang paling dicari untuk traveling.

Delapan dari 10 penelusuran tujuan domestik teratas adalah tentang tempat-tempat di Jawa. Sepuluh kota paling dicari sebagai destinasi wisata adalah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Badung (Kuta), Surabaya, Malang, Semarang, Bogor, Medan, dan Bandung Barat (Lembang).

Industry Manager Google Indonesia Zulfi Rahardian menuturkan selama dua tahun terakhir pencarian wisata untuk Malang mengalami pertumbuhan paling pesat. “Mungkin karena semakin banyak obyek dan atraksi wisata di Malang terutama di Batu. Apalagi Batu juga berhawa sejuk sehingga banyak dicari untuk melepas penat. Akses ke Malang juga terbilang mudah dari kota-kota lain di wilayah Jawa Timur,” kata Zulfi pada Selasa (9/10).

Untuk urusan jalan-jalan ke luar negeri, Anda mungkin mengira tujuan yang paling banyak ditelusuri berada di Asia Tenggara. Jika demikian, anda salah. Ternyata tujuh dari 10 tujuan luar negeri yang paling banyak ditelusuri berada di luar Asia Tenggara.

Sepuluh destinasi wisata mancanegara yang paling difavoritkan masyarakat Indonesia adalah Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Tokyo, Hong Kong, Dubai, Seoul, Sydney, Paris, serta Melbourne. Zulfi menerangkan pertumbuhan pencarian paling pesat di Google diraih oleh Tokyo.

Budaya Jepang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Sehingga, tak sedikit yang penasaran dan memutuskan berkunjung ke Tokyo. “Komik atau manga kan banyak penggemarnya di Indonesia. Di Tokyo juga ada Disneyland. Selain itu wisata ke negara-negara Asia Timur memang semakin diminati karena harga tiket pesawat semakin terjangkau,” jelas Zulfi.

(adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here