Beranda Travel 5 Mitos Tiket Pesawat Murah yang Tidak Terbukti

5 Mitos Tiket Pesawat Murah yang Tidak Terbukti

235
0
Ilustrasi. (ist)

GOBATAM.ID – Ada beberapa trik saat kita mau memesan tiket pesawat, sehingga bisa membuat kita untung. Contohnya saja membeli tiket pesawat dari jauh hari demi mengharapkan harga tiket yang lebih murah dibandingkan jika mendekati waktu keberangkatan.

Sayang, tidak semua hal yang diyakini tersebut benar-benar menguntungkan calon penumpang. Pasalnya, ada juga beberapa di antara hal tersebut hanya sebatas mitos belaka yang tidak terbukti kebenarannya.

Lantas, apa saja mitos seputar memesan tiket pesawat yang selama ini diyakini dan dilakukan?

Berikut mitosnya yang dilansir dari laman This Is Insider, Rabu (17/10/2018).

1. Selasa hari tiket termurah dalam seminggu

Nyatanya Selasa bukanlah hari termurah untuk membeli tiket pesawat. Tetapi, harga tiket pesawat bisa saja lebih terjangkau pada hari kerja tertentu. Selain Selasa, Kamis pun diyakini sebagai waktu yang tepat untuk membeli tiket pesawat karena lebih murah.

2. Beberapa tujuan selalu mahal

Tiap maskapai memang memiliki tarif yang berbeda meskipun tujuannya sama. Beberapa tujuan pun terkadang dihargai lebih mahal daripada tujuan lainnya. Tidak sepenuhnya salah memang, namun yang membuatnya lebih mahal karena fasilitas dan akses untuk menuju ke tempat tujuan yang berbeda.

3. Semakin awal pesan tiket semakin banyak uang yang dihemat

Sebagian besar masyarakat pun percaya memesan tiket pesawat lebih awal alias jauh hari sebelum hari keberangkatan dapat memperoleh harga tiket lebih murah.

Namun, kenyataannya memesan tiket pesawat lebih awal antara 169 dan 319 hari sebelum penerbangan, Anda hanya dapat memiliki opsi lebih banyak maskapai dan tempat duduk.

4. Harga tiket lebih murah jika beli dalam jumlah banyak

Saat membeli barang lain mungkin akan diberi harga lebih murah jika beli lebih banyak dalam satu waktu. Tapi tidak dalam memesan tiket pesawat, untuk menghindari membayar lebih dari yang diperlukan, sebaiknya Anda mengambil reservasi grup, bila ada 10 tiket atau lebih yang dipesan.

5. Harga tiket sama saja kapan pun kita buka

Harga tiket pesawat dapat meningkat hanya dengan berulang kali mencari rute tertentu. Untuk menghindari kenaikan tarif, Anda perlu menghapus cookie browser, padahal riwayat penelusuran tidak berpengaruh ketika membeli tiket pesawat.

(adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here