Beranda Singapore Corner Jurong Bird Park, Wisata Keluarga Favorit

Jurong Bird Park, Wisata Keluarga Favorit

27
0

Singapura bukan hanya Orchard Road. Banyak pilihan tempat berlibur. Terutama untuk keluarga. Salah satunya Jurong Bird Park memang mengasyikan. Kendati datang beberapa kali, taman burung ini, tidak membosankan. Selain digemari anak-anak, otomatis orang tua juga berdatangan. Bagaimana Singapura mengelolanya?

Jurong Bird Park ini konon merupakan taman burung terbesar se-Asia Teng-gara, bahkan Asia Pasifik. Lebih dari 9.000 ekor burung dari 600 spesies. Luas-nya lebih 20 hektar dan Jurong Bird Park dibangun pada tahun 1971. Taman burung ini menjadi tempat kunjungan favorit keluarga.

Investasi awal membangun taman burung ini menelan biaya S$3,5 juta. Disainnya dibuat terbuka dan luas menampilkan empat aviarium besar dilengkapi jalur berjalan kaki, untuk burung-burung dari Asia Tenggara, Afrika, Australia dan Amerika Selatan. Rata-rata jumlah pengunjung per tahun mencapai 850.000 orang.

Ada beberapa keistimewaan Jurong Bird Park. Antara lain, tempat melihat acara pemberian makan pelikan dari bawah air yang pertama di dunia, Pelican Cove. Lory Loft, Lory Flight Aviary terbesar di dunia, aviarium dengan jalur ber-jalan kaki yang terbesar di dunia serta air terjun buatan manusia tertinggi di dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here