Beranda Travel Ke Singapura Murah Meriah? Ini Lokasinya

Ke Singapura Murah Meriah? Ini Lokasinya

248
0

Singapura kota wisata kelas dunia. Kota Singa ini jadi tujuan favorit warga Indonesia buat liburan. Banyak WNI keluar negeri pertama kali, ya ke Singapura.

Meski menarik, dolar Singapura yang jauh lebih perkasa dari rupiah membuat traveler Indonesia ketar-ketir. Sebab, ke Singapura bikin bokek lantaran mahal.

Singapura terkenal sebagai negara yang bersih, modern, rapi, dan tertib. Sayangnya, sebagai negara maju, Singapura memiliki biaya hidup yang terbilang mahal.

Lalu, kemana jalan di Singapura yang murah meriah? Inilah 10 tempat wisata di Singapura  yang nggak harus keluar duit banyak.

Nah, buat kamu yang pengin liburan ke Singapura, tapi tetap hemat, berikut spot-spot destinasi atau tempat wisata di Singapura yang murah meriah

  1. Raffles’ Landing Site                         Ini merupakan tempat di mana Sir Stamford Raffles pertama kalinya mendarat di Singapura. Lokasinya berada di di Boat Quay, Distrik Civic yang terletak di sisi Singapore River. Selain bisa bersantai dan berfoto-foto secara gratis, kamu juga bisa menikmati pemandangan Singapore River yang bersih dan indah di sini.
  2. Clarke Quay

Clarke Quay merupakan tempat yang tepat untuk menghabiskan malam di Singapura. Lokasinya tak jauh dari Raffles’ Landing Site dan masih berada di tepi Singapore River.  Di tempat ini, kamu bisa menikmati deretan bangunan bernuansa China, sembari menikmati indahnya gemerlap lampu warna-warni yang cahayanya memantul di permukaan sungai. Keren!

  1. Singapore Botanic Garden

Pengin yang segar-segar? Datang saja ke Kebun Botani Singapura yang terletak tepat di jantung kota. Di taman seluas 74 hektare ini, kamu bisa menikmati pemandangan serba hijau dan asri. Taman ini buka dari jam 5 pagi hingga 12 malam. Asyiknya lagi, kamu gak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk masuk ke Kebun Botani Singapura.

  1. Orchard Road

Orchard Road itu ibarat Jalan Malioboro di Yogyakarta. Jadi wajib banget kamu sambangi kalau lagi berlibur ke Singapura. Kawasan ini merupakan pusat belanja yang paling tersohor di Singapura. Di sepanjang jalan, kamu akan menemukan banyak toko yang menjual berbagai macam barang, mulai dari elektronik, pakaian, sepatu, tas, hingga aksesoris. Sekadar jalan-jalan sambil cuci mata pun gak masalah. Karena tempat ini merupakan kawasan khusus pedesterian yang nyaman. Biasanya para wisatawan memanfaatkannya sebagai latar foto OOTD. Kamu juga kah?

  1. Little India

Little India merupakan distrik yang terletak di sisi timur Singapore River. Kawasan ini merupakan salah satu distrik paling ramai di Singapura.

Di kawasan ini, kamu bisa menjumpai pusat perbelanjaan yang buka 24 jam nonstop. Jangan lupa mampir ke kuil bernama Vadapathira Kaliamman Tample ya.

  1. Bugis Street

Sama seperti Orchard Road, Bugis Street merupakan surganya belanja di Singapura. Bedanya, di sini kamu bisa menemukan beragam barang dan oleh-oleh dengan harga yang lebih murah.

  1. East Coast Park

East Coast Park merupakan taman kota yang terletak di tepi pantai. Kamu bisa menikmati pemandangan laut sambil bersantai di sini. Gak cuma jadi tempat nongkrong, East Coast Park juga kerap digunakan untuk berbagai kegiatan, seperti jogging, bersepeda, hingga memancing.

  1. Marina Bay Sands

Gedung kembar tiga yang satu ini memang ikonik banget. Marina Bay Sands merupakan kompleks yang menyatukan hotel, mal, dan kasino. Untuk dapat menikmati pemandangan yang “wah”, mampirlah ke Marina Bay Sands saat menjelang sunset.

Selain cuci mata dan berfoto-foto, kamu bisa menikmati pertunjukan air dan lampu luar ruangan bernama Spectra secara gratis pada malam hari. Lengkap sudah harimu!

  1. Gardens by the Bay

Gardens by the Bay merupakan kawasan taman raksasa seluas 100 hektare. Kamu bisa menjelajahi Gardens by the Bay secara cuma-cuma. Selain itu, kamu juga bisa menyusuri jembatan Skyway dengan hanya membayar sekitar 5 dolar Singapura.

  1. Merlion Park

Last but not least, belum ke Singapura namanya kalau belum mengunjungi Merlion Park. Yap, patung berkepala singa dan bertubuh ikan ini merupakan ikon paling terkenal di Singapura. Patung ini terletak tak jauh dari Marina Bay Sands. Kamu hanya perlu jalan kaki menyusuri sungai. Tak jauh dari Merlion Park, kamu bisa menyambangi Esplanade, gedung pertunjukan yang sering menyelenggarakan acara seni secara gratis. Nah, sebelum ke Singapura, masukkan dulu 10 destinasi wisata Singapura di atas ke dalam list-mu ya! Selamat berlibur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here