Beranda News Homestay Itu, Apa Ya?

Homestay Itu, Apa Ya?

65
0

Istilah Homestay mungkin kurang akrab didengar. Ada yang mengartikan rumah singgah atau rumah tinggal. Ada beberapa arti homestay, seperti rumah yang sebagian kamarnya disewakan kepada tamu, rumah warga yang disewa wisatawan yang ingin mengenal bahasa, budaya setempat, rumah yang disewakan kepada pelajar asing, paling lama satu tahun. Rumah yang disewakan secara harian maupun bulanan.

Homestay memang kurang dikenal seperti jenis penginapan lain seperti hotel, motel, resort, vila atau wisma. Homestay sebenarnya ternagi dua kategori. Menyewakan seluruh rumah, atau yang menyewakan satu kamar saja. Bedanya dengan kos-kosan, homestay menyediakan sarapan, fasilitas dapur, ruang makan, ruang keluarga, kamar mandi, dan fasilitas-fasiltas lainnya yang ada di dalam rumah tersebut.

Penginapan jenis homestay sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur beramai-ramai maupun sendiri dengan nuansa liburan layaknya sedang berada di rumah sendiri. Jika mau berlibur beramai-ramai, sebaiknya pilih saja penginapan homestay yang menyewakan satu rumah full. Sedangkan jika ingin berlibur sendiri atau hanya beberapa orang saja, bisa memilih penginapan homestay yang menyewakan satu kamar saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here