Beranda News Apa Kabar Coastarina?

Apa Kabar Coastarina?

109
0

Batam punya kawasan mega wisata bernama Coastarina. Kawasan yang berlokasi di Pasir Putih Batam Centre ini, dilengkapi dengan theme park, children water dan giant wheel atau bianglala raksasa. Arena permainan ini disebut dengan Ocarina.

Coastarina dibangun di atas lahan seluas 150 hektar. Selain berbagai arena olahraga dan permainan itu, juga dibangun rumah dan pemukiman, yang direncanakan dibangun di lahan reklamasi menyerupai  benua-benua di dunia sehingga menyerupai peta dunia terbesar.

Konsepnya lengkap. Ada aneka makanan di Kampoeng Indonesia dan berbagai souvenir di Kampoeng Seni. Di dalam taman wisata Ocarina pengunjung dapat menikmati berbagai macam hiburan dan restoran (foodcourt). Di kawasan ini Anda dapat bermain basket atau skateboard, jalan untuk pejalan kaki langsung menghadap ke laut. Di jalan ini ada juga patung-patung yang melambangkan 12 zodiak horoskop Cina.

Sebagian kawasan Coastarina, dibangun rumah-rumah mewah menghadap ke laut. Harapan pengembangnya, ketika Singapura membangun dua kawasan perjudian di Marina Bay Sand dan Sentosa Island, mereka akan membeli property di Batam yang jauh lebih murah.

Ternyata, Coastarina hanya ramai di saat awal dibuka saja. Makin lama, pengunjung makin sepi. Satu persatu took penjual makanan dan souvenir tutup. Coastarina yang digadang-gadang menjadi kawasan wisata termegah di Batam redup dan tak terurus

Beberapa tahun belakangan Coastarina mulai berbenah. Kabar yang beredar, kawasan wisata ini berpindah tangan. Namanya pun berganti menjadi Mega Wisata New Ocarina.  Secara bertahap kawasan ini mulai dibenahi dan dilengkapi dengan wahana baru.

Wisata New Ocarina ini termasuk ke dalam wisata Theme Park yang memiliki konsep tersendiri, di bagian taman bermain anak yang terletak didepan parkiran mobil, kita dapat berpiknik bersama keluarga sambil bermain bersama, diantara terdapat tempat bermain trampoline, spot foto (, loket sepeda dan sepeda becak, juga terdapat wahana bermain baru yaitu Dizzy Paradise.

Selain itu Mega Wisata New Ocarina juga akan membangun fasilitas wahana bermain baru yang dalam proses pembangunan seperti Komedi putar, sepeda robot yang mengelilingi taman bangau dan sepeda udara, sehingga masyarakat batam tidak perlu pergi keluar kota untuk menikmati wisata lengkap dengan harga yang terjangkau.

Wahana baru lainnya adalah Aerorail, permainan bersepeda yang melewati lintasan dan menguji adrenalin dan seru-seruan. Lintasan sepanjang 162 meter ini, Anda bias mengayuh sepeda udara. Mega Wisata New Ocarina hadir dengan wajah baru, dengan polesan yang lebih berwarna dan menarik. ***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here