Beranda News SMK Pariwisata Adimulia, Sekolah Swasta Pertama Khusus Pariwisata

SMK Pariwisata Adimulia, Sekolah Swasta Pertama Khusus Pariwisata

91
0

BATAM- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pariwisata Adimulia, adalah sekolah swasta pertama yang mengkhususkan diri di bidang pariwisata. Misinya, menghasilkan lulusan di bidang pariwisata yang kompeten, berdaya saing, berkualitas dan memiliki jiwa entrepreneurship di bidang pariwisata.

 Sekolah yang menerapkan pembelajaran dengan konsep international class ini, pada tahun ajaran 2019 ini, membuka dua jurusan, yakni akomodasi perhotelan dan tata boga. ‘’Tahun ajaran 2020 akan menambah dua jurusan lagi, yakni tata busana dan kecantikan,’’ kata Sugiman, kepada gobatam.id, kemarin.

SMK Pariwisata Adimulia yang berada di bawah naungan Yayasan Penabur Bangsa, berupaya menyiapkan siswa memasuki lapangan kerja dan mengembangkan sikap profesional.

Keunggulan SMK Pariwisata Adimulia, selain tenaga pendidik yang sesuai kualifikasi, ruang praktek dan fasilitas yang lengkap, dan lokasinya yang strategis di mal Botania 2 Lantai Dasar, di Kelurahan Belian, Batam Kota. Fasilitas yang disediakan antara lain, lapangan olahraga indoor yang luas, mini hotel untuk praktek, dapur hot kitchen, dapur pastry untuk jurusan tata boga, laboratorium komputer, dan perpustakaan.

Kehadiran SMK Pariwisata Adimulia di dunia pendidikan Batam, seperti menjawab kebutuhan masyarakat untuk mendidik putra-putrinya untuk mandiri, inovatif, santun, disiplin, dan memegang teguh etika profesi, serta menghasilkan lulusan yang berkualitas serta mempunyai daya saing yang tinggi, berjiwa entrepreneurship khususnya dibidang pariwisata.

Apalagi, Batam yang sejak awal dikembangkan menjadi kawasan industry, alih kapal, perdagangan dan pariwisata. Tahun 2019 kunjungan wisatawan mancanegara ke Kepri mencapai angka 1,13 juta. Kunjungan wisman tersebut menempatkan Kepri di posisi kedua sebagai daerah dengan kunjungan wisman tertinggi di Indonesia setelah Bali.

Tidak itu saja. Situs perjalanan travel TripAdvisor menempatkan Batam sebagai peringkat kelima destinasi wisata terbaik, pilihan traveler. TripAdvisor mengumumkan, 10 destinasi terbaik wisata di Indonesia urutannya sebagai berikut; Bali, Lombok, Magelang, Flores, Batam, Yogyakarta, Jakarta, Bintan, Banda Aceh dan Bandung.

Peluang kerja bagi siswa SMK Pariwisata Adimulia juga terbuka lebar. Selain pemerintah kota dan BP Batam sedang menggenjot sector pariwisata, di Batam saja ada 230 hotel, 189 restoran, dan ratusan café di seantero kota Batam. (aat)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here