Beranda News Rudi : Ayo, Promosikan Wisata Batam

Rudi : Ayo, Promosikan Wisata Batam

21
0

Setelah 3 tahun 5 bulan menjadi Walikota Batam, Muhamad Rudi menilai, sudah waktunya pariwisata Batam dipromosikan, agar orang datang beramai-ramai ke Batam. ‘’Tugas saya sebagai walikota adalah bagaimana agar Batam menjadi indah dan bisa dinikmati semua. Mari ramai-ramai kita promosikan agar orang tahu sudah banyak perubahan di Batam dan orang beramai-ramai ke Batam,’’ kata Rudi.

Ini dikatakan Rudi saat melantik pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Batam, Selasa (3/9) di aula kantor Wali Kota Batam. Pariwisata, kata Rudi, kini menjadi andalan Batam untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Batam. Apalagi, industry galangan kapal dan perakitan elektronik, yang dulu jadi primadona semakin menurun.

Perekonomian Batam, kata Rudi, harus bangkit melalui sektor pariwisata. Jalan-jalan yang diperlebar, taman kota, semua dilakukannya untuk mempercantik wajah Batam. Harapannya, semakin ramai wisatawan yang datang ke Batam, baik wisatawan nusantara maunpun wisatawan mancanegara.

Rudi menyebutkan, Pemko Batam juga sudah membenahi Pulau Putri Nongsa, sebagai pengembangan obyek wisata daerah. Ia berharap, pengurus BPPD menyiapkan sumber daya di bidang meeting, incentive, convention dan exhibition (MICE). Apalagi, Batam memiliki 230 hotel, sarana ruang pertemuan dengan kapasitas ribuan orang serta mal-mal untuk pelaksanaan pameran. (aat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here